Dulu Hewan Ini Sering Kita Buang Atau Dijadiin Mainan, Kalau Sekarang Kamu Punya Satu Ekor Saja Bisa Kaya ! Hewan Apa Itu ??


Kalian terutama angkatan 90-an atau 2000-an, pasti sering sekali kalau pulang sekolah main di sawah-sawah. Entah itu untuk lewat saja melihat pemandangan, mandi di kali bahkan berburu binatang sawah untuk dijadikan mainan. Alhasil, emak jadi marah-marah ketika melihat seragam kita kotor semua karena terkena lumpur dan noda saat bermain di areal persawahan.

Kalau bicara masalah bermain di sawah, kamu pastinya dulu pernah berburu serangga yang satu ini. Ya, kepik emas dulu jadi binatang yang wajib untuk dicari saat mampir ke sawah. Selain karena bentuknya yang unik, binatang ini juga sering dibuat mainan pin untuk ditempel di baju. Namun ternyata di balik itu semua, kepik emas kalau dijual mahal juga loh. Tidak percaya? Simak ulasan berikut.

Kepik emas, serangga unik yang jarang ditemukan

Entah mungkin karena memang langkah atau sulit dicari, namun presentase kemungkinan untuk bertemu hewan ini bahkan sejak dulu memang sangat sedikit. Mungkin saja karena habitatnya yang memang cenderung di tempat-tempat tertentu, kebun kangkung dan lain-lain, atau mungkin memang hampir punah karena dianggap hama, jadinya populasinya seolah sedikit.


Satu hal yang sering kita ingat dari binatang yang satu ini adalah keindahan bentuk tubuhnya, terutama bagian sayap yang seolah sebuah cangkang kura-kura dengan balutan warna emas yang cantik luar biasa. Jadi bukan hal yang aneh kalau tidak hanya para laki-laki, bahkan para wanita pun juga girang sekali saat menemukan binatang yang satu ini.


Bentuk uniknya sering digunakan tempelan

Namun ada yang menarik jika hewan ini dijual, harganya gila gilaan

Back To Top