Tips Ampuh agar Pengajuan Kredit Mobil Cepat Disetujui Leasing


Persiapan Sebelum Melakukan Pengajuan Kredit Kendaraan
Memimpikan sebuah mobil idaman bukanlah suatu hal yang salah. Terlebih dengan dipermudahnya cara pembayaran dengan sistem kredit. Kredit merupakan alternatif pembayaran saat anda sudah ngebet memiliki sebuah mobil tetapi budget belum mencukupi banderol yang ditetapkan. Sistem cicilan yang ditawarkan meringankan beban pelunasan di muka yang disyaratkan untuk menggondol satu unit mobil yang anda incar.

Sebenarnya, mengajukan kredit mobil itu gampang-gampang susah. Tinggal memilih apakah anda akan menggunakan jasa penyedia kredit dari leasing maupun bank. Dalam hal ini, kunci kesuksesan yang perlu anda pegang yaitu berupa persiapan yang cemerlang dalam mengawalinya. Khususnya jika anda akan melibatkan pihak leasing sebagai mitra penyedia kredit, wajib hukumya untuk mempersiapkan segala sesuatunya semaksimal mungkin.

Paling Penting, Tentukan Mobil Idaman Kamu




Langkah awal yang perlu anda tempuh agar kredit yang anda ajukan cepat disetujui leasing yaitu tentukan mobil idaman. Terkadang menjamurnya berbagai merk dan jenis mobil membuat anda galau dalam memilihnya. Dalam hal ini anda dituntut untuk selektif dalam mencari mobil berdasarkan kebutuhan. Anda dapat mensiasatinya dengan mempertimbangkan secara matang dan brillian mengenai jenis mobil apa yang akan anda pilih. Terlebih, di Indonesia tersedia banyak sekali pilihan mulai dari SUV, Sedan, MPV, Hatchback hingga LCGC. Dalam hal ini yang perlu anda pertimbangkan yaitu berapa banyak anggota keluarga, siapa saja pemakai rutinnya, ke mana mobil akan dipakai dan lain sebagainya.

Masing-masing jenis mobil memiliki karakteristik yang membuatnya layak untuk memenuhi kebutuhan anda. Berdasarkan informasi yang dikutip dari Aturduit, masing-masing jenis mobil dirancang berdasarkan kebutuhan dan style penggunanya. Misalnya saja untuk jenis SUV, yang mana jenis ini berkapasitas 5-7 orang dan cocok bagi individu maupun keluarga yang hobi bertualang. Jenis SUV ini beberapa di antaranya yaitu All New Fortuner, New Rush dan Land Cruiser. Untuk jenis MPV, kapasitas kursi penumpang yang tersedia yaitu 7 orang dan mobil ini cocok bagi keluarga muda berkaraketer stylish serta menghendaki mobil multi fungsi. Adapun merk mobil terkait di antaranya All New Kijang Innova, Grand New Veloz, Grand New Avanza dan All New Sienta.

Jenis berikutnya yaitu sedan dimana mobil ini berkapasitas 5 orang dan cocok untuk anda yang berkarakteristik eksekutif maupun pengusaha. Beberapa merk yang bisa anda pertimbangkan untuk jenis ini di antaranya All New Vios, Camry dan Corolla Altis. Selain jenis sedan jenis Hatchback pun layak dipertimbangkan dimana jenis mobil ini menyediakan kapasitas kursi 5 orang dan jenis mobil ini memenuhi criteria darah muda yang dinamis serta aktif. Jenis mobil ini terdapat pada mobil bermerk Etios Valco dan All new Yaris. Adapun untuk jenis LCGC, mobil ini berkapasitas penumpang sebanyak 5 orang dimana mobil ini khas dengan anak muda yang akan merintis karir. Contoh merk mobil jenis ini yaitu Toyota Agya.


Lalu Lihat Isi Dompet Karena Kamu Perlu Pertimbangkan Kondisi Keuanganmu


Boleh saja anda menunjuk satu merk mobil yang bonafid, akan tetapi jangan lupa pertimbangkan kondisi finansial anda. Jangan sampai gara-gara urusan kredit mobil ini kondisi keuangan anda jatuh tak tertolong lagi. Maka dari itu, sangat penting bagi anda untuk menyusun anggaran terlebih dahulu sebelum membeli mobil. Di samping itu, hindari untuk membeli mobil dengan harga yang melampaui budget walaupun fitur serta penampilannya sangat menggoda. Inilah yang akan mengakibatkan kesulitan financial suatu saat nanti. Itulah perlu anda perhatikan terkait

Pertimbangan budget sangatlah krusial dalam menentukan seberapa banyak nominal yang akan keluarkan atas pembelian suatu mobil secara kredit. Selain melihat jenis mobil apa yang akan anda cantumkan ke dalam daftar beli, anda juga perlu mengetahui perkiraan besaran biaya keseluruhan. Sebagaimana dikutip dari Cermati simulasi kredit merupakan sebuah solusi untuk memperkirakan seberapa banyak biaya yang akan anda keluarkan secara keseluruhan. Maka dari itu, buatlah sebuah simulasi kredit atas mobil yang anda incar. Jika cara ini merepotkan anda, anda bisa menanyaknnya pada lebaga pembiayaan atau bank terdekat. Tujuan dari simulasi ini yaitu untuk menyesuaikan kemampuan anda dalam membayar cicilan mobil idaman anda. Hal ini akan sangat membantu dalam menghindari terjadinya penunggakan atas pembayaran cicilan di kemudian hari.


Agar Tahu Harga Pasaran Mobil Idamanmu Cari Referensi Harga Sebanyak Mungkin




Membeli sebuah mobil tidaklah sama dengan membeli barang dagangan yang dijajakkan di pasar. Sebagaimana dikutip dalam laman Cerita.bravesites yang perlu anda lakukan sebelum membeli yaitu survey harga sebagai patokan atau bahan perbandingan antara dealer satu dan dealer lainnya. Dengan cara ini anda diharapkan bisa mengetahui dealer mana yang menyediakan harga termurah atas merk mobil tertentu. Dengan melihat referensi harga mobil, harga pasaran suatu mobil dapat ditentukan sehingga anda dapat menilai suatu banderol mobil itu murah atau mahal. Selain itu suatu proses pembelian akan lebih efektif jika anda telah melihat daftar harga mobil yang akan anda beli. Dengan kata lain, anda tidak perlu repot-repot bertanya pada masing-masing dealer tentang harga mobil yang anda incar.


Harga mobil kerap kali mengalami penurunan harga mulai dari 10 hingga 15 persen pasca pembelian. Namun, ada juga beberapa merk mobil yang harganya justru semakin tinggi semenjak keluar dari showroom. Agar tidak rugi nantinya, perhatikan secara teliti dari segi merk, mesin dan spesifikasi lainnya sebagai panduan manaksir harga jual mobil tersebut. Maka dari itu penting bagi anda untuk melihat referensi harga dalam membandingkan harga mobil, baik harga jual dengan harga beli maupun harga dealer mobil satu dengan mobil lainnya dengan spesifikasi yang serupa.

Kami menempatkan diri di pihak Anda, maka dari itu “harga terbaik” adalah harga yang akan selalu diberikan.

Kecil Tapi Penting, Cari Penawaran Kredit Mobil dengan Bunga Kecil


Istilah bunga tidak hanya terdapat dalam transaksi perbankan tetapi juga kredit mobil. Besar-kecilnya bunga suatu kredit menentukan seberapa besar nominal cicilan yang akan anda bayarkan per bulannya. Oleh karena itu, pilihlah leasing yang menyediakan bunga kredit yang kecil. Dengan kecilnya besaran cicilan yang anda ambil, tentu saja beban pembayaran akan lebih ringan dan resiko ketidakmampuan pembayaran bulanan mengecil. Dalam hal ini pihak leasing akan memenuhi permintaan kredit yang anda ajukan.


Yuk, Mulai Menabung buat TDP untuk Kredit Mobil Idamanmu




Meskipun harga mobil bisa dicicil dengan harga yang murah, tetap saja anda harus mempersiapkan sejumlah uang untuk TDP. TDP ini disyaratkan sebagai pra pembayaran untuk dapat membawa pulang mobil dari dealer yang anda sasar. Karena nominal TDP lebih besar dari cicilan bulanan anda, tentu tidak ada alasan untuk tidak menabung dalam mempersiapkan TDP. Sebaiknya, sisihkan minimal 10% dari penghasilan bulanan anda untuk dialokasikan ke budget TDP yang sangat anda butuhkan tersebut. Perlu dibiasakan untuk mulai menabung secara rutin dan konsisten dengan motivasi sebuah mobil impian menjadi milik anda.

DP vs TDP


DP dan TDP merupakan dua istilah yang tumpang tindih dan kerap disalah artikan oleh kebanyakan orang. Kedua istilah tersebut telah secara gamblang dijelaskan oleh sebuah sumber. Berdasarkan sumber tersebut dijelaskan bahwa DP berasal dari leasing yaitu DP murni seperti DP 20% maupun 30%. Adapun TDP merupakan total keseluruhan DP murni plus angsuran, asuransi dan administrasi.

Kini, para konsumen cenderung mengenal DP, seperti konsumen yang mengharapkan DP 20% ataupun 30%. Umumnya mereka berpikiran bahwa uang muka adalah DP, padahal jika telah dibayarkan ke dealer itu akan berubah menjadi TDP atau total DP. Maka dari itu penting bagi anda untuk mengindahkan TDP karena kini banyak sekali lembaga pembiayaan yang sudah mengadakan kerjasama dengan dealer dalam menerbitkan paket kredit. Paket kredit yang dimaksud biasanya telah dihitung lalu dijadikan banyak kolom kredit yang di antaranya berupa DP dan angsurannya. Dengan demikian, berapa nominal yang wajib anda bayar telah dapat diketahui dalam rangka membeli mobil dengan kredi sekaligus membayar kewajiban tiap bulannya.


Rekening Pribadi yang Sehat Mutlak Diperlukan untuk Pengajuan Kredit Mobil Baru




Salah satu dokumen yang menunjukkan kondisi finansial anda apakah sehat atau tidak yaitu rekening pribadi. Hal ini tidak akan lepas dari penilaian leasing yang mana mereka mengharapkan bahwa anda anda benar-benar mampu membayar cicilan bulanan mobil anda. Dengan rekekning pribadi yang sehat tidak ada kekhawatiran di masa mendatang bahwa anda tidak sanggup melunasi cicilan demi cicilan yang ditangguhkan kepada anda. Oleh karena itu, jagalah rekening pribadi anda agar tetap sehat sehingga kepercayaan pihak leasing bisa anda dapatkan agar pengajuan kredit anda cepat untuk diterima.

Sejatinya, rekening pribadi yang sehat perlu diwujudkan sebelum terlibat ke dalam kredit apapun itu, salah satunya kredit mobil idaman anda. Alasannya, leasing mendasarkan penilaiannya dari rekening pribading yang mana menyangkut 5 C (Capital, Character, Collateral, Capacity, Condition) sebagai acuan kredit. Konsep 5 C yang dikemukakan dalam Kompasiana akan terbaca secara jelas pada laporan rekening pribadi yang anda miliki baik berupa rekening giro maupun tabungan.

Yang dimaksud dengan sehat bukan berarti bahwa rekening tersebut memiliki jumlah nominal yang besar. Akan tetapi lebih kepada pemasukan dan pengeluarannya berimbang atau bahkan surplus aktif. Yang dimaksud surplus aktif disini yaitu rekening pribadi anda meskipun tidak memiliki pemasukan yang besar dalam nominal tetapi pemasukannya masih dapat berkembang, disimpan dan menutupi segala pengeluaran pribadi serta si pemilik rekening pribadi masih dapat menyimpan meskipun hanya sedikit dan aktif per bulannya baik itu debet maupun kreditnya. Dapat disimpulkan bahwa rekening pribadi yang sehat merupakan salah satu kunci mudah dan cepatnya suatu proposal kredit di-acc oleh leasing.

Perlu Dicatat Apa Pengajuan Kredit Sudah Termasuk Bonus Aksesoris
           

Mobil biasanya dilengkapi dengan aksesoris-aksesoris tertentu untuk mempercantiknya atau menambah fungsi yang ada. Jika anda akan mengajukan kredit atas suatu mobil, sebaiknya pertimbangkan juga aksesorisnya. Sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu dengan cara mendatangi dealer-dealer yang tidak jauh dari lokasi anda. Jika memungkinkan, anda dapat mengunjungi semua dealer mobil yang tersedia di kota anda agar mendapatkan deal terbaik, termasuk di antaranya suku bunga yang rendah. Adapun banyaknya dealer mobil yang menawarkan aksesoris tambahan untuk mobil yang anda inginkan bisa anda abaikan. Jangan tergoda rayuan dari pegawai dealer agar anda menambahkan aksesoris tertentu jika memang tidak diperlukan.
Back To Top